fbpx
INFORMASI
Informasi yang dimuat di media online investigasi86.com dapat berupa fakta, narasi dan opini, serta hasil dari kajian para jurnalis investigasi86.com, Tentunya informasi yang dimuat bisa berisikan fakta dan analisa terkait suatu peristiwa yang ditemukan di lapangan.
Tajam Mengabarkan Fakta
Indeks

5 Hal Yang Akan Terjadi Jika Pemerintah Larang Ekspor CPO

Beberapa hari lalu presiden Jokowi mengumumkan ke publik atas larangan ekspor CPO ke luar negri.

Namun keberpihakan pemerintah kembali dipertanyakan oleh publik, khususnya terhadap kebijakan Presiden Jokowi yang terbaru yang melarang untuk tidak ekspor minyak goreng dan crude palm oil (CPO) pada beberapa hari lalu.

Said Didu yang pernah menjadi Sekretaris Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menilai bahwa kebijakan tersebut hanyalah sebatas pencitraan semata.

“Saya yakin kebijakan larangan ekspor CPO dan minyak goreng tidak akan sulit dilaksanakan karena dampak negatifnya sangat banyak. Ini hanya program pencitraan,” ujar Said Didu melalui akun Twitternya, Sabtu (23/4).

Said Didu mencatat, bahwa ada lima dampak negatif yang dilahirkan oleh kebijakan atas larangan ekspor CPO dan migor, dan itu tentunya dirasakan baik oleh negara sendiri maupun hingga masyarakat petani.