More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Waspada…! Situs Resmi Kuansing Terindikasi Program Jahat Yang Bisa Mencuri Sandi Dan Nomor Kartu Kredit

Website Kuansing
Tangkapan layar Website Kuansing.go.id pada saat di klik mengeluarkan peringatan berbahaya
INVESTIGASI 86 di Google News

Kuansing • Kuansing.go.id merupakan website resmi pemerintahan kabupaten kuantan Singingi kuansing. Belakangan situ Kuansing tersebut tidak bisa diakses dan dikunjungi lewat mesin pencarian dengan kata kunci Kuansing.

Jika pengunjung website Kuansing tersebut mencarinya di mesin pencari google, maka akan ada notifikasi di bawah url/link website Kuansing tersebut.

Notifikasi “Situs ini dapat membahayakan komputer”

Setelah tim cyber investigasi86 menelusuri lebih dalam terkait isu error/rusak nya situs resmi Kuansing tersebut, ternyata tim mendapatkan pemberitahuan dari google dan diduga situs resmi kuansing.go.id tersebut ada software jahat.

Anda akan melihat pesan “Situs ini dapat membahayakan komputer” di bawah URL situs, saat kami merasa situs yang akan dikunjungi mungkin mengizinkan program untuk memasang software berbahaya di komputer.

Yang akan terjadi jika Anda mengunjungi situs tersebut Software berbahaya dapat memungkinkan program jahat untuk mencuri sandi dan nomor kartu kredit Anda, memperlambat komputer, atau mengubah hasil penelusuran. Sebaiknya jangan mengunjungi situs tersebut sampai pesan ini hilang dari hasil penelusuran”.

Ketika pengunjung mengklik notifikasi peringatan dari google, maka situs kuansing.go.id tersebut mengarahkan ke laman bantuan google yang mengingatkan dan memberitahukan pengunjung jika Anda mengunjungi situs tersebut berbahaya. Yang ada pada situs tersebut dapat memungkinkan program jahat untuk mencuri sandi dan nomor kartu kredit Anda.

Tak hanya itu, google juga menyebutkan bahwa jika mengunjungi situs tersebut akan memperlambat komputer anda, atau mengubah hasil penelusuran, dan kemudian google menyarankan agar sebaiknya jangan mengunjungi situs tersebut sampai pesan yang ada di bawah url/link (kuansing.go.id) itu hilang dari hasil penelusuran”.

Dizaman era internet saat ini, tidak tertutup kemungkinan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti Hacker yang mungkin saja bisa memanfaatkan sebuah website sebuah pemerintahan sebagai wadah untuk mengumpulkan data-data pengunjungnya.

Karena pengunjung website pemerintahan mayoritas adalah pihak-pihak terkait yang mempunyai kepentingan terkait data dan informasi yang di tayangkan di website Pemerintahan tersebut.

Seperti para pejabat-pejabat di instansi pemerintahan kabupaten, pejabat provinsi, pejabat pusat, bahkan instansi dan lembaga hukum yang ada di negara ini yang mempunyai kepentingan terkait profil yang ada di website pemerintahan tersebut.

Tidak tertutup kemungkinan mereka-mereka (pejabat) merupakan target Hacker (peretas) yang menginginkan data-data penting seperti kata sandi email, nomor kartu kredit yang tersimpan pada komputer/smartphone yang digunakan oleh pengunjung website tersebut.(red)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
Yulius Maulana Bakal Calon Bupati Lahat 2024