More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
Daerah  

Donasi Pemuda Batak Bersatu untuk Adek karieni yang menderita jantung bocor

Donasi Pemuda Batak Bersatu untuk Adek karieni yang menderita jantung bocor
INVESTIGASI 86 di Google News

Rejang Lebong • Karieni, dialah sang jabang bayi yang menjadi perhatian masyarakat rejang lebong.

viralnya putri cantik dari pasangan Suami-istri, Ramadhani (37) dan Maria sari (34) ini bukan tanpa sebab.

Sang bayi yang berumur tiga bulan ini divonis menderita jantung bocor AST (Atrial Septal Dedect) oleh dokter.

Bahkan kondisinya yang ada saat ini mengharuskan ia (karieni-red) untuk segera dilakukan penanganan dengan cara operasi.

Namun operasi tersebut terpaksa ditunda dulu disebabkan keterbatasan dana dan sementara waktu dirawat jalan sebelum dikeluarkan rekomendasi rujukan dari Dokter yang menangani.

Seperti diceritakan sang ibu, Maria sari (34) selama dalam proses persalinan Ia beserta bayinya terpaksa dirawat inap dirumah sakit selama 1,5 bulan karena kondisinya yang lahir tidak normal dan harus dalam pengawasan dokter.

Bayi saya diharuskan oleh dokter untuk tinggal dirumah sakit dalam sementara waktu karena perlu adanya penanganan serta pengawasan dari dokter karena adanya kelainan dalam jantungnya dan selanjutnya dokter berencana akan merujuk bayi kami ke rumah sakit dijakarta. Kamipun diminta kesiapannya sebelum keberangkatan, “ujar ibu 5 anak ini.

Terkait bantuan yang diterima oleh keluarga Ramadhan ini sampai saat ini baru datang dari Yayasan bantu tetangga yang diberikan untuk keperluan karieni.

Sedangkan dari pihak pemerintah melalui dinas sosial memang sudah pernah datang kekediaman keluarga ini dan disarankan untuk segera dibawah ke Jakarta untuk dilakukan tindakan medis selanjutnya yaitu operasi.

Oleh keluarga terpaksa ditolak dengan alasan pihak instansi sosial terbilang terburu buru, padahal bayinya masih menunggu rekomendasi dari dokter.

Kami beberapa hari lalu dikunjungin dari dinas sosial sekaligus menawarkan agar bayi kami untuk segera dibawah kerumah sakit dijakarta karena ada juga pasien yang segera dibawah kerumah sakit jakarta untuk sekaligus dirujuk dengan pasien tersebut. Kami tidak langsung menerima pak, karena bayi kami ini masihbrawar jalan dan kami masih menunggu arahan darii dokter yang menangani bayi kami ini pak, “ujarnya lagi.

Dibalik piluh seorang ibu yang merasakan penderitaan bayinya terbesit hari rekan rekan juang PBB (Pemuda Batak Bersatu) untuk menggalang dana membantu sedikit meringankan beban yang dihadapi pasangan Ramadhan dan Maria sari ini.

Pada tanggal 22-12-2022 melalui pengurus terkumpulah dana melalui partisipasi rekan rekan juang PBB dan dana tersebut langsung diserahkan ke keluarga Ramadhan.

Ditemui dikediamannya di RW IV, RT II kelurahan karang anyar Kecamatan Curup Timur rekan rekan juang PBB (Pemuda Batak Bersatu) yang dipimpin langsung oleh ketua Jaharlen perlindungan Simanjuntak menyampaikan turut prihatin dengan kondisi karieni, ia berharap semoga dengan adanya penanganan dari dokter dapat segera disembukan dari penyakitnya dan kepada kedua orang tua untuk selalu sabar dan kuat serta taba dengan adanya ujian ini. “Kami dari PBB turut prihatin yang sedalam dalamnya dengan kondisi si bayi yang dalam keadaan sakit dan kepada kedua orang tua tetap sabar dan kuat untuk mengurus si bayi” Tuturnya.

Dalam kesempatan ini PBB melalui Ketua menyerahkan langsung bantuan donasi ke keluarga yang diterima kedua orang tua sang bayi.

Ia (j.p simanjuntak) berpesan untuk dapat mempergunakan bantuan dengan sebaik baiknya.

Dengan bentuk rasa prihatin kami di sini ada sedikit bantuan dari PBB untuk membantu tambah tambah kebutuhan karieni, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik baiknya dan saya berharap ada tangan tangan mulia diluar sana yang terbuka hatinya untuk membantu adek karieni, “ujarnya mengakhiri. (Mnk)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
Yulius Maulana Bakal Calon Bupati Lahat 2024