More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

SPBU Taman Krian Trosobo Sidoarjo Sarang Mafia Solar Subsidi, Warga: Diduga Ada Oknum Aparat Bermain

Foto : truck yang dimodifikasi yang diduga milik Mr. Alex
INVESTIGASI 86 di Google News

Sidoarjo • Sejumlah SPBU di Taman Krian Trosobo Kabupaten Sidoarjo diduga menjadi Sarang bagi para Mafia Solar Subsidi yang menjadi biang kerok langkanya BBM subsidi.

Ditengah gencarnya pemerintah membuat aturan agar BBM subsidi agar bisa tepat sasaran dan bisa dinikmati oleh masyarakat menengah kebawah, sejumlah SPBU di Taman Krian Trosobo Kabupaten Sidoarjo justru terkesan mengabaikan aturan pemerintah.

Menurut salah satu narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, menyebutkan bahwa SPBU tersebut setiap harinya solar subsidi selalu langka.

Narasumber juga menuturkan bahwa langkanya BBM solar subsidi di SPBU tersebut akibat mafia solar yang diduga kuat dari oknum aparat.

“diperkirakan dalam satu hari SPBU SPBU tersebut dikeruk hingga ratusan ton solar subsidi yang dijual ke mobil tangki biru putih” ucap salah seorang narasumber yang enggan disebutkan namanya kepada media investigasi86, rabu 15/2/2023.

Saat tim investigasi ke lapangan, tim menemukan disetiap SPBU ada truck yang dimodifikasi yang diduga milik Mr. Alex yang dijaga ketat oleh seorang pria paruh baya sebut saja namanya Mr. Bogang.

Bogang menjelaskan jika kegiatan menimbun solar subsidi tersebut sudah berlangsung sejak lama dan dirinya ditunjuk langsung oleh mr. Alex sebagai koorlap yang mengondisikan jika ada tamu datang baik dari APH, LSM dan wartawan.

Diduga hal tersebut dilakukan para mafia BBM subsidi demi kelancaran kegiatan pengangsuan solar subsidi diwilah hukum Sidoarjo.

Dipihak lain kasat Reskrim Sidoarjo AKP Andaru pada saat dihubungi awak media lewat aplikasi WhatsApp, tidak ada respon hingga berita ini sampai ke meja redaksi.

Sehingga hal tersebut menimbulkan adanya dugaan kuat dari pihak media bahwa ada segelintir oknum dari Polres Sidoarjo dan Polda Jatim menerima atensi dari mafia solar Krian, sehingga kegiatan melanggar hukum mereka aman tentram dan seolah olah kebal hukum.

Padahal negara jelas dirugikan hingga ratusan miliar rupiah dalam satu bulannya, serta masyarakat yang mendapatkan atas BBM subsidi tersebut kesusahan dalam mendapatkan BBM subsidi.

Dipihak lain, ketua DPD LPKP Iwan Bambang Hermanto memberikan tanggapan tegas akan segera membuat laporan tertulis untuk Kapolres Sidoarjo dan Kapolda Jatim terkait temuan data dilapangan terkait kegiatan para mafia BBM solar Subsidi itu.

sesuai undang – undang migas tahun 2001 para mafia solar sudah bisa dijerat dengan hukuman enam tahun penjara dan denda enampuluh miliar rupiah (60.000.000.000) dan orang orang yang ikut melancarkan aksi itu bisa dikenakan pasal 55 membantu dalam kejahatan” pungkas Herman kepada awak media ketika ditemui dihalaman Polda Jatim kemaren.

Mungkin dengan cara demikian akan bisa menghentikan kegiatan mafia solar di wilayah hukum Sidoarjo” tutupnya. tim/reza/Yuan/her.

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
Yulius Maulana Bakal Calon Bupati Lahat 2024