More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Seorang Pria Dipekanbaru Nyaris Dikeroyok Emak-Emak Lantaran Memakai Kaos Jokowi

Meskipun pemerintah telah memberikan subsidi untuk minyak goreng curah yang bisa ditebus seharga 14.000 rupiah/liter,namun harga minyak goreng dipasaran tetap diatas 23 ribu/liter untuk minyak goreng kemasan.

Dikarenakan sulitnya mendapatkan minyak goreng subsidi dari pemerintah,lantas membuat emak-emak dan pedagang gorengan di Pekanbaru emosi tak karuan. Seperti insiden yang terjadi pada hari Kamis kemaren di Jalan Kelapa, Pekanbaru.

Seorang pria warga pekanbaru nyaris dikeroyok emak-emak pada waktu itu, Pasalnya pria tersebut memakai kaos yang bergambar Jokowi disaat pria tersebut hendak membeli gorengan.

Kondisi ekonomi semakin berat, sembako semakin mahal, gara-gara presidennya plin-plan. Usaha gorengan saya terancam gulung tikar. Eh, ada pula orang yang bangga pakai kaos Jokowi. Bikin emosi saja,” terang Wati (37), Kamis (17/03).

Awalnya Wati berseteru dan adu mulut dengan pria tersebut. Namun pria itu tetap ngotot dan bangga akan  kinerja Jokowi. Dan pria tersebut menginginkan Jokowi menambah masa jabatannya.

Sudah ku bilang, dua periode saja bikin negara ancur-ancuran, masak mau nambah lagi 3 periode? Apa kurang puas melihat rakyat sengsara?,” lanjut Wati.

Tapi pria tersebut malah ngotot dan menginginkan Jokowi nambah masa jabatan sampai 3 periode. Lantas emak-emak yang lain pun terpancing emosinya, dan menyuruh lepas kaos yang dipakai pria tersebut.

Untung saja tidak dikeroyok emak-emak,” sambung Wati kepada wartawan yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Sebelumnya pemerintah tidak lagi membatasi harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng maksimal Rp14.000 per liter mulai 16 Maret 2022.

Dan sehari setelah pemerintah mengumumkan perubahan kebijakan minyak goreng (migor) dari harga eceran tertinggi (HET) dengan wajib pemenuhan domestik (domestic market obligation/ DMO) menjadi mekanisme pasar dengan subsidi untuk migor curah.

Pascaberlakunya kebijakan baru tersebut, minyak Goreng bukan lagi menjadi barang langka dan mendadak membanjiri supermarket dan toko grosir.

Sangat berbeda sekali dengan kondisi saat pemerintah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) Rp14.000 per liter, migor kemasan premium, Rp13.500 per liter migor kemasan sederhana, dan Rp11.500 per liter migor curah.

Sangat banyak kita temukan keluhan terkait kelangkaan minyak goreng dan cerita antre membeli minyak goreng yang dilaporkan hampir terjadi setiap hari sejak HET tersebut diberlakukan mulai Februari 2022.

Dari pantauan para awak media di Indonesia di berbagai pasar,mulai dari minimarket, supermarket, hingga pasar tradisional, mereka serempak menjual minyak goreng dengan harga sudah dalam rentang Rp20 – 23 ribu per liter atau 50% lebih mahal dari sebelumnya.(red)

Sumber(wartaberita)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!