More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Sebuah Inspirasi Untuk Masjid-Masjid Lainnya

Jama'ah masjid Al-Muqarrabin setelah selesai shalat jumat berjamaah langsung menyantap hidangan yang disajikan pengurus masjid

Teluk Kuantan • Masjid Al-Muqarrabin Dusun Tobek Panjang Teluk kuantan bisa menjadi inspirasi dan contoh teladan bagi masjid-masjid lainnya.

Merupakan tempat ibadah umat Islam yang mesti diperhatikan. Pembangunan masjid Saat ini sangat pesat dan tentunya sangat banyak masjid yang mengedepankan tampilannya agar tampak mewah dan megah.

Dengan adanya dana kas masjid yang bersumber dari infak dan donasi dari beberapa donatur, tentunya menjadi sebuah modal untuk membangun dan mempercantik tampilan dan desain masjid.

Dana kas masjid yang didapat dari infak dan donasi dari jamaah, biasanya digunakan untuk pembangunan, keperluan inventaris,serta biaya administrasi lainnya yang berkaitan dengan kepentingan masjid tersebut.

Namun tak banyak masjid yang menggunakan dana kas nya untuk membuat program-program agar penyaluran dana kas tersebut bisa lebih bermanfaat langsung buat masyarakat dan jama’ah yang datang dan berkunjung ke masjid tersebut.

Salah satu contoh masjid yang menjadi inspirasi, dengan membuat ide berupa program yang bermanfaat langsung bagi masyarakat, yakni ada di wilayah dusun tobek panjang desa koto taluk, tepatnya di samping SMKN 1 teluk kuantan.

Masjid Al Muqarrabin yang hanya memiliki desain dan tampilan yang sederhana,namun memiliki sebuah program untuk penyaluran dana khas, dengan cara menyajikan beberapa hidangan kue-kue, buah-buahan,serta minuman untuk para jama’ah yang menghadiri shalat Jumat berjamaah.

Jama’ah masjid Al-Muqarrabin Jumat 18 Maret 2022.

Para jama’ah masjid Al-Muqarrabin dusun tobek panjang, setelah selesai melaksanakan ibadah shalat jumat berjamaah akan disuguhkan sejumlah hidangan yang disajikan di atas meja. Sajian tersebut biasanya di hidangkan di lokasi parkir motor di areal masjid tersebut.

Ibu ibu sedang mempersiapkan hidangan untuk para jama’ah masjid Al-Muqarrabin.

Tampak ibu-ibu pengurus masjid Al-muqarrabin sedang menyusun beberapa hidangan di atas meja untuk para jama’ah yang telah selesai melaksanakan ibadah shalat jumat berjamaah.

Jama’ah masjid Al-Muqarrabin setelah selesai shalat jumat berjamaah langsung menyantap hidangan yang disajikan pengurus masjid

Hal ini tentunya bisa menjadi inspirasi bagi masjid-masjid lainnya yang ada di Kota Teluk kuantan khususnya,dan Indonesia umumnya untuk dapat menyalurkan dana khas masjid nya agar bisa lebih bermanfaat langsung bagi masyarakat banyak.

Dengan adanya program seperti ini tentunya bisa membuat anak-anak dan remaja agar lebih semangat lagi untuk datang ke masjid dan melaksanakan shalat berjamaah.

Harapan masyarakat ingin agar masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah shalat,namun bisa menjadi pusat kegiatan positif lainnya yang bermanfaat bagi seluruh kalangan masyarakat muslim.

Karna di era saat ini sangat sulit menemukan anak-anak dan remaja yang berkumpul dan berdiskusi di masjid.

Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi pengurus masjid dan kita semua para jama’ah.. ???

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!