Tajam Mengabarkan Fakta
Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Aceh
Advetorial
BALI
Bangka Belitung
Berita Banten
Berita Bengkulu
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Cerita Bersambung Mimpi Datuk Obik
Cerita Datuk Obik
Daerah
Edukasi
Hiburan
Humor
Inhil
Internasional
Investigasi
Investigasi Health
Investigasi Jurnalistik
Jakarta
Jambi
Jawa Barat
Jawa Tengah
Jawa Timur
Jogjakarta
Kalimantan Selatan
Kampar
Kepulauan Riau
Lampung
Maluku
Maluku Utara
Motivasi dan Inspirasi
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat
Nusa Tenggara Timur
Papua
Peduli Kasih
Pelalawan
Peristiwa
Politik
Riau
Rohil
Sejarah
Siak
Sosial dan Budaya
Sulawesi Barat
Sulawesi Selatan
Sulawesi Tengah
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Utara
Sumatera barat
Sumatra Selatan
Sumatra Utara
Teknologi
Tips dan Trik
Marhaban ya Ramadhan
Segenap Redaksi Media INVESTIGASI86 Mengucapkan Selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada seluruh umat muslim

Sat Lantas Polres Kuansing Laksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Sat Lantas Polres Kuansing Laksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

KUANTAN SINGINGI ‚ÄĘ Sat Lantas Polres Kuansing melaksanakan giat sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap pengemudi sopir truk di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi yang dilaksanakan oleh personel AIPTU Mastur, BRIPTU Fikri dan BRIPTU Rio Hadiantoro bertempat di Jalan Lintas Kuansing- Pekanbaru Desa Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (25/01/2023) sore pukul 15.30 WIB.

Kepada wartawan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si, melalui keterangan resmi, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Sandy H Sibarani menjelaskan, “bentuk kegiatan dengan memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas kepada seluruh pengemudi sopir truk diwilayah hukum Polres Kuansing, kemudian mengajak sopir truk untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, ” jelas Sandy.

Diharapkan dengan kegiatan ini agar terwujudnya kesadaran masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi, ” ungkap Sandy.

Lebih lanjut, Kasat Lantas juga menghimbau “Demi keselamatan pengendara dalam berlalu lintas kita dari pihak kepolisian menghimbau kepada para pengemudi sopir truk melalui penyuluhan ini agar perlu menjaga keamanan dan keselamatan dalam mengemudi truk, seperti pentingnya pengecekan kondisi kelayakan kendaraan, surat dan lainnya‚ÄĚ, ujarnya.

Selain itu, AKP Sandy juga menjelaskan, “Sebelum melakukan perjalanan, para pengemudi juga diwajibkan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan dipakai, terutama bahan bakar, oli, ban, lampu, baterai, kaca spion, kopling dan rem, karena dengan hal-hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, ”

Selanjutnya, “sosialisasi ini pun mendapat apresiasi yang baik dari pihak pengemudi supir truk. Para supir berharap semoga dengan kegiatan ini agar dapat menjalankan apa yang telah diterapkan para penegak hukum, lalu lintas tertib dan aman serta tidak melanggar aturan,” tutup Sandy mengakhiri keterangannya.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Marhaban ya Ramadhan
Segenap Redaksi Media INVESTIGASI86 Mengucapkan Selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada seluruh umat muslim
Menu