More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Data Proyek Rehab SD 2 Koto Baru Senilai 1 Milyar “Not Found”, Apakah Fiktif?

Ruang kelas SDN 002 koto baru kecamatan singingi hilir kabupaten kuantan Singingi (kuansing) provinsi Riau

Kuansing • Proyek rehabilitasi SDN 002 koto baru kecamatan singingi hilir kabupaten kuantan Singingi (kuansing) yang mempunyai total pagu sekitar 1,1 Milyar tidak ditemukan (not found).

Didapatkan sebuah data yang bersumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa pemerintah terkait informasi proyek rehabilitasi SDN 002 koto baru kecamatan singingi hilir menjadi tanda tanya publik.

Dikarenakan proyek rehabilitasi Sekolah Dasar tersebut tidak diketahui statusnya oleh publik.

Proyek rehabilitasi yang memiliki total pagu 1 milyar lebih tersebut di informasikan bahwa jadwal pelaksanaan kontraknya dimulai pada bulan april 2022 dan berakhir pada bulan juni 2022.

Screenshot data proyek rehabilitasi bangunan ruang kelas SDN 002 koto baru singingi hilir. (Sumber: Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah)

Proyek rehabilitasi SDN 002 tersebut di selenggarakan oleh pemerintah kabupaten kuantan singingi lewat satuan kerja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga yang dipimpin oleh bapak Masrul Hakim.

Nama paket proyek yang berjudul “revitalisasi atau rehabilitasi ruang kelas SDN 002 koto baru” tersebut ternyata memiliki uraian pekerjaan berupa pembangunan gedung negara sederhana dan juga spesifikasi pekerjaan berupa pembangunan gedung negara sederhana dengan volume pekerjaan 288 M².

Bangunan Ruang kelas SDN 002 koto baru kecamatan singingi hilir kabupaten kuantan Singingi (kuansing) provinsi Riau yang tampak dari luar.

Dalam informasi data yang didapatkan, terkait metode pemilihan tender yang digunakan tidak didapatkan informasi mengenai perusahaan/kontraktor sebagai pemenang tender tersebut.

Mardianis S.Pd selaku kepala sekolah SDN 002 koto baru kecamatan singingi hilir, menyebutkan kepada media bahwa di sekolah yang ia pimpin tidak ada satupun proyek pembangunan maupun rehabilitasi selama masa ia menjabat.

Selama saya menjabat sebagai kepala sekolah di SDN 002 koto baru ini tidak pernah ada proyek pembangunan maupun rehabilitasi pak” jelas Ibu Mardianis tampak lemas dengan rawut mukanya “seperti orang yang sedang jenuh”, senin 19/09/2022.

Apakah Ibu Mardianis sudah jenuh melihat kondisi bangunan sekolahnya yang tidak ada perubahan semenjak dia menjabat?

Ketika ditanya kapan terakhir pembangunan atau perbaikan pada bangunan sekolah tersebut diadakan?

Ibu Mardianis secara rinci menyebutkan bahwa semenjak dirinya diberikan amanah sebagai kepala sekolah SDN 002 koto baru pada tahun 2018 yang lalu, semasa beliau menjabat, pihak pemerintah kabupaten kuansing tidak ada melakukan pembangunan dan revitalisasi sekolahnya.

Ibu Mardianis dengan raut mukanya yang polos tampak seperti menyimpan sebuah harapan didalam dirinya.

Mungkin beliau sangat berharap agar sekolahnya bisa di revitalisasi, dan bisa menghilangkan kejenuhannya yang selama 4 tahun lebih memimpin sekolah dasar tersebut.

Disisi lain, Bapak Masrul Hakim saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kabupaten kuansing, yakni Masrul Hakim, saat ditanya terkait informasi yang didapat tentang data proyek tersebut, sampai berita ini tayang, sang kadis tidak ada memberikan jawaban dan penjelasan.

Apakah proyek tersebut fiktif?

Untuk menjawab pertanyaan ini, tentunya publik butuh keterangan langsung dari kepala dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi yakni Bapak Masrul Hakim.

Apakah itu proyek sudah diganti atau sudah di cancel, tentu dengan penjelasan yang diberikan bapak Masrul Hakim, bisa membuat publik paham dengan apa yang sebenarnya yang terjadi.

Semoga bapak Masrul Hakim, dirinya berkenan dan mau buka suara terkait informasi data yang ada di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang masih simpang siur statusnya tersebut.(red)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!