PT. Wilmar Yang Berkasus,Ini Profil Dan Lokasinya Berada Di Dumai Riau

Profil PT Wilmar perusahaan minyak goreng yang berada di Dumai Riau

Inilah sejarah singkat dan profil PT Wilmar Nabati Indonesia. Sebelumnya PT Wilmar Nabati Indonesia tersebut bernama Bukit Kapur Reksa BKR. PT WINA ini telah berdiri sejak tahun 1989 dengan produksi utama minyak goreng.

Lokasi PT WINA ini berada di Desa Bukit Kapur kurang lebih 30 km dari kota Dumai dan pada tahun 1991 telah berkembang. Dengan didirikannya pabrik kedua yang berlokasi di Jalan Datuk Laksamana, areal pelabuhan Dumai yang kemudian dijadikan sebagai pabrik dan kantor pusat untuk wilayah Dumai.

Perkembangan PT WINA juga didukung dengan lokasi pabrik yang strategis, yaitu fasilitas dermaga dari Pelindo yang dapat menyandarkan kapal- kapal bertaraf internasional untuk ekspor dengan daya angkut 30.000 MT.

Pada awal tahun 2004 lalu, manajemen PT. WINA telah memutuskan untuk menambah tangki timbun bahan baku CPO sebesar 12.000 MT. Dengan penambahan tangki timbun ini, secara langsung dan akan berpengaruh pada perekonomian di Riau umumnya dan kota Dumai pada khususnya, dan tentu akan semakin maju dan berdampak positif dalam pembangunan kota.

PT WINA telah mampu mengolah CPO sebesar 4.100 MT tiap harinya dan PK Crushing sebanyak 1000 MT per harinya yang menjadikankan PT. Wilmar Nabati Indonesia sebagai produsen dan pengekspor minyak sawit terbesar di Indonesia.

Perkembangan lain yang dilakukan oleh manajemen PT WINA yakni pada awal tahun 2005 kembali membangun pabrik di kawasan industri Dumai-Pelitung berupa pembangunan refineryfractionation dengan kapasitas 5.600 MTD dan PK Universitas Sumatera Utara crushing plant dengan kapasitas 1500 TDP Ton Per Day.

Adapun perkembangan pabrik ini didukung dengan pelabuhan yang mempunyai dermaga dengan panjang 425 meter dan kolom pelabuhan dengan kedalaman 14 meter, yang dapat disandari oleh kapal dengan bobot 50.000 DWT dan akan dikembangkan untuk dapat disandari kapal 70.000 DWT yang merupakan perusahaan yang berada dalam satu naungan Wilmar Group.

Komitmen yang tinggi dari manajemen dan karyawannya memungkinkan PT WINA ini untuk berkembang lebih besar lagi. Hal ini terbukti dengan telah diperolehnya sertifikat ISO 9001:2008 pada tanggal 16 oktober 2009.

Dalam menjalankan operasional perusahaaan, manejemen PT WINA telah menetapkan suatu visi dan misi yaitu mendukung bisnis operasional group sehingga tercapai kapasitas yang optimal dan kualitas yang sesuai denngan permintaan pelanggan serta waktu pengiriman yang tepat dengan cara pengembangan kinerja sumber daya manusia yang ada. Pada tahun 2009, nama PT WINA berubah menjadi PT Wilmar Nabati Indonesia sebagai wujud perkembangan usaha yang semakin besar dan mulai membangun pabrik-pabrik baru di luar kota Dumai di bawah bendera Wilmar Group. 4.1.2. Lokasi PT Wilmar Nabati Indonesia Dumai PT. Wilmar Nabati Indonesia Dumai mempunyai batas-batas sebagai berikut: – Sebelah Utara: berbatasan dengan Laut Dumai – Sebelah Timur: berbatasan dengan Jalan Pelabuhan – Sebelah Selatan: berbatasan dengan Jalan Datuk Laksamana – Sebelah Barat: berbatasan dengan Pabrik Inti Benua Universitas Sumatera Utara.(red)

123dok

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com