More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Polres Kuansing Laksanakan Press Rilis Kilas Balik Capaian Akhir Tahun 2022

Polres Kuansing Laksanakan Press Rilis Kilas Balik Capaian Akhir Tahun 2022

KUANSING • Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK, M.Si yang diwakili Oleh Kompol Lilik Surianto, S. ST, SH MH adakan Konferensi Pers Akhir Tahun 2022 di Loby Mapolres Kuansing, jumat 30/12/2022.

Kegiatan tahunan tersebut turut didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Kuansing dan juga awak media yang ada di Kuansing. Jumat (30/12/22) di Lobi Polres Kuansing.

Wakapolres Kuansing pada saat itu menyampaikan beberapa hal tentang pencapaian kinerja jajaran personel Polres Kuansing selama tahun 2022.

Disampaikan Wakapolres bahwa jumlah Kekuatan Personil Polres Kuansing pada Tahun 2022 secara real berjumlah sebanyak 514 personil atau 46 persen dari jumlah ideal Personil 1.114 personil. Jadi, saat ini Polres Kuansing masih kekurangan Personil sekitar 600 personil.

Selain itu, pada tahun 2022 ini Kapolres kuansing memberikan Penghargaan kepada  46 orang Personil yang dinilai berhasil dalam menjalankan tugas – tugasnya dilapangan.

Serta pada tahun 2022 ini Kapolres kuansing memberikan hukuman atau sanksi terhadap Personil yang  melanggar kode etik 8 personil, sanksi disiplin 3 personil, sanksi pidana nol Personil dan yang diberhentikan Dengan Tidak Hormat (PTDH) 2 Personil.

Selama tahun 2022, jumlah tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Kuansing sebanyak 336 kasus dengan rincian ;

Kasus narkoba 73 kasus selesai diatas 100 persen, sedangkan 263 kasus ini terdiri dari tindak pidana konvensional 246 selesai 165 dan  tindak pidana khusus sebanyak 17 selesai 12, jadi penyelesaian perkara sebanyak 177 kasus atau 73,87 persen.

Dari jumlah tindak pidana yang terjadi selama tahun 2022 sebanyak 336 kasus tersebut, jenis kejahatan terbanyak diluar adalah kasus narkoba, adalah tindak pidana penganiayaan ringan 40 kasus, kemudian tindak pidana penggelapan 35 kasus dan tindak pidana pencurian dengan pemberatan 24 kasus, persetubuhan anak dibawah umur 22 kasus, pengeroyokan 21 kasus, perjudian 14 kasus dan perncurian biasa 11 kasus.

Sementara untuk tindak pidana penyalahgunaan narkotika berhasil diungkap 73 kasus, melebihi target untuk tahun 2022 ini yaitu 73 kasus, dengan jumlah tersangka sebanyak 89 orang.

Sedangkan total barang barang bukti narkotika yang diamankan berupa shabu sebanyak 221,7 gram, daun ganja kering sebanyak 608,18 gram dan pil ekstasi nihil.

Perbandingan dengan tahun 2021 untuk kasus adanya peningkatan 6 kasus , tetapi untuk tersangka adanya penurunan, yaitu 2 tersangka.

Untuk kasus-kasus menonjol atau atensi selama tahun 2022 Jajaran Polres Kuansing juga berhasil mengungkap 2 kasus kekerasan terhadap orang hingga meninggal dunia jumlah tersangka yang diamankan sebanyak 2 orang.

Dalam proses sidang dan kasus Dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang jumlah tersangka yang diamankan 3 Orang, dalam Tahap 1.

Kemudian disampaikan tentang data kecelakaan lalulintas yang terjadi selama tahun 2022 sebanyak 93 kejadian.

Jumlah tersebut lebih besar jika dibandingkan data lakalantas pada tahun 2021 lalu sebanyak 38 kejadian.

Seiring dengan itu, jumlah korban meninggal dunia akibat lakalantas selama tahun 2022 juga terjadi penaikan.

Dimana pada tahun 2021 lalu korban Meninggal Dunia sebanyak 16 orang dan tahun 2021 sebanyak 23 orang.

Faktor penyebab kecelakaan lalu lintas tahun 2022 penyebab terjadi kecelakaan terdata adalah faktor Manusia 93 kasus.

Kemudian untuk program percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Kuansing dan seluruh jajarannya telah bekerja keras menyukseskannya bersama seluruh stakeholder yang ada, dari sasaran sebanyak 258.199 orang/dosis, Tercapai yang telah divaksin dosis I sebanyak 241.855 atau 93,67 persen dan dosis II sebanyak 194.686 dosis atau 75,40 persen.

Mengakhiri Konferensi Pers tersebut, Waka Polres Kompol Lilik Surianto, S. ST, SH MH menyampaikan pesan dari Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.Ik M.Si menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kuansing apabila dalam memberikan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat Kabupaten Kuansing belum sepenuhnya sesuai harapan masyarakat.

Mohon maaf, kedepan kami akan terus berupaya memberikan pelayanan lebih baik sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Wakapolres Kuansing.

Dalam rangka menyambut tahun baru 2023, agar tidak menggunakan petasan dalam acara tutup tahun selalu jaga kondusifitas pada saat melaksanakan kegiatan akhir tahun laksanakan kegiatan yang bersifat positif dalam perayaan tutup tahun hindari minuman keras, judi dan kebut-kebutan dan dalam saat melaksanakan kegiatan ibadah ataupun kegiatan diluar rumah pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman dan terakhir selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!