More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Polemik Penetapan PJ Bupati Kampar Menjadi Bahan Perbincangan

INVESTIGASI 86 di Google News

Kampar – Tidak lama lagi kepemimpinan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH akan berakhir, dan akan di lanjutkan oleh PJ Bupati sampai pilkada tahun 2024 nanti.

Polemik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kampar terkait persoalan penunjukan PJ Bupati menjadi perbincangan yang serius, bahkan ada penolakan dari beberapa kalangan.

Gubernur Riau telah mengusulkan tiga nama calon Pejabat Bupati kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), namun ada informasi yang beredar, ada nama Kadis yang diusulkan oleh Gubernur Riau.

Isu yang beredar terkait nama yang akan diusulkan oleh Gubernur adalah Dr. H. Kamsol, yakni seorang  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang akan memimpin kampar nantinya menjelang pemilu diselenggarakan.

Ketua KNPI Bangkinang Kota, Ryan Septrianto menanggapi polemik penunjukan Penjabat Bupati Kampar tersebut “Kita mengajak pemuda dan masyarakat agar tetap tenang dan jangan terpancing oleh isu-isu yang belum tentu kebenaran nya yang akhirnya menguntungkan kepentingan elit-elit politik yang mengarah kepada perpecahan masyarakat“, ajak Ryan.

Jika mendagri betul-betul menunjuk saudara Dr. H. Kamsol sebagai PJ Bupati Kampar, tentu hal itu sah-sah saja, ya sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku” Ucap Ryan.

Informasi penunjukan Kamsol sebagai Penjabat Bupati Kampar, ternyata banyak juga di tanggapi oleh pejabat eselon di lingkungan pemerintahan kabupaten kampar.

Kita meminta kepada pejabat eselon di lingkungan pemerintah Kabupaten Kampar untuk fokus saja bekerja dan tidak terlibat dalam polemik PJ Bupati yang memberi informasi perpecahan di tengah-tengah masyarakat“, pinta ketua KNPI Kampar.

Kita sebagai warga negara yang baik, kita musti menghargai keputusan Menteri Dalam Negeri, jika benar Kemendagri menunjuk Kamsol sebagai PJ Bupati Kampar, ya kita musti terima keputusan tersebut” lanjut Ryan.

Kita berharap nantinya kepada PJ Bupati agar bisa menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat, seperti pembangunan-pembangunan yang terbengkalai/mangkrak, pelayanan kesehatan untuk rakyat miskin, pendidikan yang merata serta mengatasi angka kemiskinan dan meningkatan ekonomi masyarakat”.

Kita sebagai pemuda juga turut andil dalam memajukan daerah Kabupaten Kampar dan akan mengawal seluruh kebijakan PJ Bupati nantinya” tutup Ryan.(Sulaiman)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
Yulius Maulana Bakal Calon Bupati Lahat 2024