Tajam Mengabarkan Fakta
Riau, Siak  

Bupati Siak Resmikan Gedung Bank Pembiyaan Rakyat

Siak – Gedung Bank Pembiyaan Rakyat (BPR) Syariah Siak Jaya atau Bank Syariah Siak, telah diresmikan bupati Siak H. Drs.Alfedri M.Si di Jalan Dr. Sutomo, Kota Siak Kabupaten Siap provinsi Riau, sekira pukul 22:18 Wib. Senin (14/03/2022)

Alfedri langsung membuka tabungan pribadinya di Bank Pembiyaan Rakyat Syariah pada saat peresmian gedung tersebut.

Bupati Alfedri mengatakan “Dari 78 Bank di Riau, hanya 3 lembaga keuangan yang Syariah, salah satunya Bank Pembiayaan Rakyat yang ada di Kabupaten Siak.”

“Kami bersama kepala OJK Perwakilan Provinsi Riau M. Lufi dan Wakil Bupati Siak H. Husni Merza meresmikan Bank pembiayaan Rakyat Syariah Siak Syariah Jaya, Semoga ini menjadi catatan sejarah bagi Kabupaten Siak yang pertama kali memulai memiliki Bank Pembiayaan Rakyat Syariah.” Ujarnya

Bupati Siak berharap, bukan hanya bangunan yang megah kita lihat,tetapi perhatian, manajemen juga harus lebih baik secara teknis dan pelayaanan administrasi juga yang harus diperhatikan.

“Semoga dengan adanya bank Pembiayaan Rakyat Syariah Siak,benar-benar menjadi perbankan mampu mendorong perekonomian khususnya di masyarakat Kabupaten Siak, terutama sekto ril di tengah-tengah masyarakat kabupaten Siak ingin berekonomi Syariah,ucapnya”

“Kepala Perwakilan OJK Provinsi Riau,M.Lufi mengaku sangat terkesan melihat Bupati Siak yang mendukung dan mendorong terbentuknya Bank Pembiayaan Rakyat Syariah.

“Saya agak merinding mendengar ucapan Bupati siak begitu memberi support dan totalitas untuk berdirinya Bank Pembiyaan Rakyat Syariah. Sampai- sampai Bupati Siak langsung menabung pribadi di bank Pembiyaan Rakyat Syariah,” ucapnya.

Ini adalah merupakan suatu contoh untuk menunjukkan kepada masyarakat kabupaten Siak, terutama masyarakat yang ingin Memperbankan syariah hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Siak.

”Harapan saya semoga kedepannya bank Pembiyaan Rakyat Syariah ini,semakin tumbuh dan bisa berkembang di tengah masyarakat di kabupaten siak”dan bisa membahagiakan ekonomi setempat; saya sangat senang sekali karenakan hadirnya bank Pembiyaan Rakyat syariah ini akan menambahkan market share dari keuangan syariah secara umum yang selama ini tidak pernah tembus di angka 10 persen,” ungkapnya”

Peresmian bank Pembiyaan Rakyat ikut hadir juga” Wakil Bupati Siak,, Sekdakab Siak Arfan Usman dan para asisten,beserta pimpinan OPD, Kepala OJK Perwakilan Provinsi Riau, Kepala Operasi Tinera Jaya, Kapolsek Siak, camat se-Kabupaten Siak dan Ketua Baznas Kabupaten Siak. (Sulaiman)

 

Menu