More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bantul
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Halmahera Tengah
Iklan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Rokan Hulu
Kabupaten Siak
Karimun
Kesehatan
Kota Dumai
Kota Manado
Narasi dan Opini
Papua
Pekanbaru
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Maluku
Provinsi Nusa Tenggara Timur
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Provisi Maluku Utara
Sejarah
Sleman
Tidore
Video
Yogyakarta
Yogyakarta

PATEN, Jamaah Masjid Al-Khairat Padati Solat Subuh Berjamaah Bersama Balon Walikota Edy Nasution

Pekanbaru _ Riau
Tidak Hb seperti biasanya kehadiran Balon (bakal calon) Walikota Pekanbaru Brigjend TNI (Pur) Edy Nasution yang didampingi pasangannya Dastriyani Bibra dengan tagline PATEN untuk Pekanbaru mengundang jamaah Masjid Al-Khairat mengikuti sholat subuh berjamaah. Bahkan sangking ramainya terutama para emak-emak, terpaksa membuat syaf hingga di luar masjid.

Gerakan Solat Subuh Berjamaah (GSSB) ke 204 berlangsung di Masjid Al-Khairat jalan Lembah Damai Rumbai Timur Pekanbaru, Minggu (22/09/2024). Tampak hadir Ketua GSSB Husni Domo, anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Nasdem Lindawati dan Aidil, Ketua DPD Nasdem Kota Pekanbaru, Abu Bakar Sidik.

Dalam arahannya Edy Nasution yang juga Ketua Penasehat GSSB menjelaskan, GSSB yang dibentuk 4 tahun silam tidak ada kaitan dengan politik.

“Saya lahir di Bengkalis, kedua orang tua saya berasal dari Rokan Hulu dan selama 40 tahun saya meninggalkan Riau kemudian saya kembali ke Riau ketika diangkat menjadi Dandrem 031 Wirabima.” Jelas Edy Nasution

Ketika kembali ke Riau dan kemudian terpilih menjadi Wakil Gubernur Riau, dirinya sedih dan prihatin melihat generasi muda kita yang jauh dari agama.

“Bayangkan setiap saya pergi sholat subuh saya melihat anak-anak masih berada di Warnet yang buka 24 jam, begitu juga saya melihat anak-anak remaja kita subuh pulang dari tempat hiburan malam.” Terang Edy Nasution

Lalu lanjut Edy Nasution, apakah kondisi seperti itu harus kita biarkan?
“Tidak, Kita terutama pemimpin harus bertanggungjawab dan itulah yang menjadi dasar terbentuknya GSSB yang saat ini diketuai Ustad Usni Domo.” Tambah Edy Nasution

Edy Nasution juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Pekanbaru Lindawati yang telah menjadi inisiator atas terselenggaranya sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Khairat.

“Ini bentuk syukur atas terpilihnya beliau sebagai wakil rakyat ini tentu luar biasa, kalau orang lain buat syukuran dengan hiburan, Ibuk Lindawati di masjid dengan sholat subuh berjamaah dan memberi makan kepada anak yatim.” Puji Edy Nasution

Sementara itu salah seorang jamaah Samsurizal (25) mengatakan, baru sekali ini sholat subuh jamaahnya sampai membuat syaf di luar masjid.

“Saya sangat terharu kalaulah semua masjid seperti ini Allahuakbar.” Ujarnya bertakbir dengan rasa bangga

Menurut Samsurizal, sholat Jumat saja tidak ada sebanyak jamaah solat subuh yang melimpah sampai di luar masjid. Sedangkan Murni (50) salah seorang jamaah emak-emak mengatakan, disamping ingin beribadah, dirinya ingin mengenal calon pemimpin yang akan mereka dukung.

“Kami ingin melihat langsung mano Pak Edy Nasution tu.” Kata Murni

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!