More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Pertama Kali Masjid Raya Baitul Izzaah Bengkulu Raih Juara III DMI Award 2022.

Bengkulu • Pertama Kali Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Raih Juara III DMI Award 2022. Sejak beberapa tahun terakhir, Masjid Raya Baitul Izah Bengkulu terus mengalami berubahan. Bukan hanya dari sisi bangunannya saja yang indah. Lebih daripada itu, pengembangan Islamic Center sekaligus pusat pendidikan dari PAUD sampai SMP ditata sedemikian rupa.( 28-06-2022)

Hal tersebut merupakan komitmen Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sejak periode pertama kepemimpinannya bertekad menjadikan Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu sebagai pusat kegiatan keagamaan yang representatif sekaligus membangun peradaban Bengkulu dari masjid.

Tahun ini, upaya itu membuahkan hasil nyata. Yaitu prestasi membanggakan, Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu berhasil meraih Juara III tingkat Nasional di ajang bergengsi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Award Masjid-Masjid Terbaik se Indonesia 2022.

H. Dani Hamdani, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu menyampaikan, sejak kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu betul-betul menjadi perhatian serius untuk dikelola bukan hanya sebagai tempat beribadah sholat saja. Namun lebih daripada itu.

“Visi Gubernur Rohidin menjadikan masjid Raya Baitul Izzah sebagai pusat perabadan membangun insan kamil di masa depan sekaligus pemberdayaan baik sosial maupun ekonomi. Untuk itu, selain renovasi yang dimulai sejak tahun 2018, juga mengembangan Islamic Center,” kata Dani Hamdani.

Menurutnya, prestasi ini merupakan buah dari apa yang sudah dimulai sejak lama oleh pengurus masjid. Tentu dari pergantian pengurus terus dilakukan koreksi dan perubahan-perubahan yang signifikan sehingga menjadi lebih baik.

Dani Hamdani mengungkapan rasa terima kasih kepada segenap pengurus Masjid Raya Baitul Izzaah Bengkulu baik pada periode kepengurusan sebelumnya hingga periode kepengurusan saat ini yang telah maksimal bekerja dalam mengupayakan pelayanan prima terbaik pada ummat atau jama’ah dan masyarakat Provinsi Bengkulu. Sehingga mengantarkan Masjid Raya Baitul Izah Bengkulu berhasil menjadi juara yang sangat membanggakan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam memakmurkan Masjid Raya Baitul Izzaah. Baik kepengurusan sebelum-sebelumnya hingga pada kepengurusan saat ini,” sampai Dani Hamdani.

Lanjutnya, harap Hamdani, semoga ke depan Masjid Raya Baitul Izah Bengkulu lebih makmur dan menjadi tujuan utama untuk beribadah dan tempat yang nyaman bagi semua jama’ah dan masyarakat Provinsi Bengkulu pada umumnya.

“Sekali lagi kami sampaikan syukur alhamdulilah. Semoga dengan adanya predikat juara tingkat nasional ini bukan berarti pengabdian terbaik kita hanya sampai di sini saja, melainkan memacu dan memotivasi Pengurus Masjid Raya Baitul Izah Bengkulu ke depan untuk jauh lebih baik lagi dari yang telah dilakukan selama ini,” tutup Dani Hamdani.

Sementara itu, Ketua DMI Jusuf Kalla mengatakan bahwa adanya DMI Award adalah bagian dari upaya perbaikan sistem pengelolaan masjid agar lebih baik.

Dalam hal ini terdapat beberapa program yang menjadi penilaian DMI Award 2022. Pertama, perbaikan sistem pengeras suara. Kedua, pembuatan aplikasi masjid dan media digital.

Ketiga, kampanye masjid bersih dan sehat. Keempat, pemberdayaan ekonomi berbasis masjid. Kelima, manajemen masjid. Keenam, sertifikasi tanah wakaf masjid. Ketuju, arsitektur masjid. Kedelapan, pendidikan dan dakwah, serta kesembilan adalah wisata religi.(Midarlan)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!