More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Dumai
Narasi dan Opini
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Yogyakarta

LP-NASDEM Desak APH Dan Inspektorat Provinsi Lampung Menindak Lanjuti Terkait Korupsi Dana BOS Di SMAN 1 Pringsewu

INVESTIGASI 86 di Google News

Lampung – Bagian Penelitian dan Pengembangan Lembaga Pemerhati Nasional Indonesia Membangun (LP NASDEM) Provinsi Lampung Jumarno dan Hasan Basri, SH, didampingi oleh Ketua Umum Binsar Sidauruk mendesak Inspektorat dan Aparat Penegak Hukum (APH) Provinsi Lampung untuk segera menindak lanjuti dugaan korupsi dana BOS SMAN 1 Pringsewu.

Hal itu disampaikan Hasan Basri.SH kepada awak media di sekretariat LP NASDEM di Jl.M.Azizy kelurahan Sukarame Baru kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung. Selasa (11/06/2024)

“Kami telah selesai rapat kordinasi antar pengurus dengan para Tim Pengacara dan telah mempersiapkan laporan Dumas dugaan korupsi tersebut secara resmi ke Kapolda Lampung Cq. Dirkrimsus dengan nomor surat.1000/DUMAS/DPW LP NASDEM/VI/2024.” Ujar Hasan Basri, SH dan Jumarno

“Tinggal menunggu penjadwalan dikarenakan saat ini giat lumayan antri, dan dalam laporan nantinya kami juga melampirkan bukti-bukti.” Tambahnya

Surat laporan (pengaduan) tersebut ditujukan ke Kapolda Provinsi Lampung Cq. Dirkrimsus dan secepatnya juga akan kami koordinasikan juga dengan Kepala Dinas pendidikan, Gubernur dan Apip yang memiliki wewenang dalam pemeriksaan, penyelidikan dan penyidikan Perbuatan Melawan Hukum yaitu dugaan TIPIKOR di SMAN 1 Sukoharjo Pringsewu tersebut.

Berdasarkan bukti-bukti yang kami miliki dari perhitungan 3 tahun mundur di TA. 2O21-2023  penggunaan anggaran negara yaitu Bos di SMAN 1 Sukoharjo tersebut terindikasi Kerugian Negara sekira ratusan juta rupiah, maka sangat wajar dan layak hal ini untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh kepala Inspektorat Provinsi Lampung.

Dan merujuk beberapa pasal dalam UU RI No.8 Tahun 1981 Tentang Kitab Undang – Undang Hukum Acara Pidana dan Pasal 14 huruf g Undang- Undang RI No.2 Tahun 2022 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kami meminta agar nantinya Aparat Penegak Hukum yaitu Kepolisian Daerah Provinsi Lampung Cq. Dirkrimsus segera turun langsung kelapangan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut nantinya

“Kami berkeyakinan dengan melihat fakta-fakta di lapangan sangat banyak sekali kejanggalan terkait realisasi penggunaan BOS yang dilakukan oknum kepala sekolah SMAN 1 Sukoharjo Pringsewu yang kami maksud seperti dalam merealisasikan langganan daya dan jasa, Pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, penyediaan alat multi media, pengembangan perpustakaan dan penerimaan peserta didik baru dimana laporan pertanggung jawaban yang disampaikan terindikasi adanya modifikasi.” Tegas Hasan Basri, SH dan Jumarno

Senada dengan yang dikatakan Ketua Umum LP NASDEM Binsar Sidauruk, jika dugaan Korupsi BOS tetap dibiarkan maka sangat merugikan negara dan tentunya akan menghambat dalam pembangunan di dunia pendidikan juga dapat berdampak bagi anak anak Bangsa sebagai generasi penerus negeri yang kita cintai ini. (Asep)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!