More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bantul
Batam
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Garut
Halmahera Tengah
Iklan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Rokan Hulu
Kabupaten Siak
Karimun
Kesehatan
Kota Dumai
Kota Manado
Narasi dan Opini
Papua
Pekanbaru
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Maluku
Provinsi Nusa Tenggara Timur
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Provisi Maluku Utara
Sejarah
Sleman
Tidore
Video
Yogyakarta
Yogyakarta

Ketua DPD INTRAWIN Dan Ketua Humas KAAN PROVMAL Minta Tambang GB Ditutup

Maluku – Mengingat pentingnya keamanan dan kenyamanan saat Pemilu Serentak PILKADA DAN PILGUP yang jatuh bulan kedepan tepatnya tanggal 27 November 2024.

Kami dari Lembaga organisasi adat KUALISI Anak ADAT Negri KAAN Maluku beberapa waktu lalu telah membahas bersama para tetua adat untuk bersama menyampaikan masalah ini.

Bukan satu lembaga tetapi ikut serta Lembaga independen INDONESIA TRANSPORTATION WATCH INVESTIGATION ( INTRA-WIN ) NURJANNAH RAHAWARIN.

Hal sama disampaikan oleh salah satu lembaga FORMAB. H.JAMBRUT mengatakan dengan sangat elok kalau PEMILU ini bisa berjalan dengan damai.

Maka ketertiban umum Masyarakat yang berada di tambang GB juga di perhatikan salah satunya adalah IDENTITAS KTP harus di perhatikan penduduknya harus benar-benar memiliki KTP yakni desa atau Negri di situ.

Menghimbau kepada Bpk Jend. Edi Soemitro yang saya hormati bersama BPK. Mayjend TNI Syafrial. MSC.M.Tr.(Han), PANGDAM KODAM XVl PATIMURA agar melakukan penertiban dan penyisiran tambang emas ilegal Peti Di WAEPO.

Hal ini Kami merasa penting demi menjaga keamanan serta kenyamanan dalam waktu dekat menyongsong PEMILU pada Tanggal 27 November 2024 mendatang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak hal pelanggaran sering terjadi saat adanya pesta demokrasi disebab akibat unsur kesengajaan maupun tidak .

Bahkan minimnya kewaspadaan fungsi kontrol bawahan dari kedua instansi ini di wilayah (daerah desa) pada titik-titik darah rawan terjadinya konflik seperti legislatif bulan silam.

Terutama keamanan keamanan Wilayah adanya Aktifitas Seperti GB gunung botak yang menumpuknya penambang di areal tambang emas ilegal tersebut harus di tutup.

Terlebih tubuh pengusaha tambang emas. ini kafer menggunakan oknum-oknum termasuk beberapa oknum pers yang seringkali berkeliaran GB untuk mencari penghidupan ekonomi yang layak.

Alasan paten yang melekat di tubuh mereka temanya yang tidak asing di lidah para kong kali kong untuk saling menutupi Para Donatur atau bos-bos cukong.

Yang kerap memperkerjakan siapa saja di lokasi mereka mengolah seperti di Jalur-jalur berdirinya rumah-rumah penduduk yang dijadikan kos-kosan serta tempat penjualan miras .

Ini terjadi setiap ada gab aparatur Negara melakukan Pemantauan pun tidak efektif bahkan ada yang ikut-ikutan terlibat menjadi penambang, bahkan menjadikan seragam sebagai momok untuk mendapatkan keuntungan dari hasil hasil tersebut.

Saya berharap agar tongkat komando kedua Korp berkopensi ini harus mengambil alih kontrol bawahannya terlebih pos-pos keamanan BKO/PAN harus lebih bersifat menjadi panutan Rakyat dalam melakukan keamanan dan pengawasan dalam pemilu 2024.

Penulis: Nurjanna

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!