More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Diduga Kadis Kominfo Nias Utara Telah Membuat Honor Siluman, Bupatinya Bungkam

Daftar pembayaran pegawai honorer di Dinas Kominfo Nias Utara yang dicantumkan oleh akun Facebook yang bernama Ama Nea Harefa pada 8 November, ditemukan ada sembilan orang tenaga honorer yang bertugas sebagai Operator Komputer, dan dua diantaranya diduga sebagai penerima honor siluman.
INVESTIGASI 86 di Google News

NIAS UTARA • Diduga Kadis Kominfo kabupaten Nias Utara memberikan honor siluman kepada beberapa orang, AMIZARO WARUWU bupati nias utara “Bungkam”, jumat 8 November 2022.

Salah satu pengguna akun Facebook yang bernama Ama Nea Harefa membuat postingan yang menuliskan bahwa salah satu dari dua honor siluman Dinas Kominfo Nias Utara pada tahun 2021 adalah anak dari pak kadis Kominfo nias utara itu sendiri yang sedang aktif kuliah di medan.

Selamat pagi, ternyata 1 dari 2 honor siluman Dinas Kominfo Nias Utara pada tahun 2021 adalah anak pak kadis kominfo nias utara yang sedang aktif kuliah di medan” tulis akun Facebook Ama Nea Harefa, 8 November 2022.

Berdasarkan bukti yang didapat, diketahui anak dari Raradodo Waruwu SH kadis Kominfo kabupaten Nias Utara yang bernama Mutiara Hendrawati Christin Waruwu telah menerima sejumlah honor selama enam bulan senilai Rp. 9.000.000 (sembilan juta rupiah) dengan rincian Rp 1.500.000/Bulan pada tahun 2021.

Didalam daftar pembayaran pegawai honorer di Dinas Kominfo Nias Utara yang dicantumkan oleh akun Facebook yang bernama Ama Nea Harefa pada 8 November, ditemukan ada sembilan orang tenaga honorer yang bertugas sebagai Operator Komputer.

Daftar pembayaran pegawai honorer di Dinas Kominfo Nias Utara yang dicantumkan oleh akun Facebook yang bernama Ama Nea Harefa pada 8 November, ditemukan ada sembilan orang tenaga honorer yang bertugas sebagai Operator Komputer, dan dua diantaranya diduga sebagai penerima honor siluman.

Dan dua dari sembilan nama penerima honor tersebut telah dilingkari dengan garis merah. Dan ternyata nama yang paling terakhir dari daftar tersebut merupakan anak dari kadis Kominfo Nias Utara itu sendiri.

Tentunya tidak jadi masalah jika Mutiara Hendrawati Christin Waruwu anak dari kadis Kominfo Nias utara itu ikut hadir dan bekerja di dinas Kominfo tersebut sebagai operator komputer.

Namun yang jadi permasalahannya, Hendrawati Christin Waruwu diketahui sedang aktif kuliah di kota medan di Universitas Prima Indonesia., tentunya hal ini sarat terindikasi akan adanya honor siluman.

Awak media investigasi86 mencoba mencari tau kontak kadis Kominfo Nias Utara untuk mencari tau info selengkapnya terkait hal tersebut, namun media investigasi86 tidak dapat menemukannya.

Bupati Nias Utara bapak AMIZARO WARUWU saat dikonfirmasi terkait hal tersebut lewat pesan singkat WhatsApp, dirinya tidak menjawab dan tidak ada keterangan sedikitpun, meskipun pesan WhatsApp nya sudah conteng berwarna biru.(perianus Harefa).

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!