More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Iklan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Rokan Hulu
Kabupaten Siak
Kesehatan
Narasi dan Opini
Papua
Pekanbaru
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Maluku
Provinsi Nusa Tenggara Timur
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara

Gawat…. Pengerjaan Jalan Hotmix Kp. Nurulhuda Asal Jadi

Garut _Jawa Barat
Hasil pantauan awak media investigasi86.com Rabu (14/08/2024) jelas terbukti adanya pengerjaan jalan hotmix di Kp.Nurulhuda desa Cintadamai kecamatan Sukaresmi kabupaten Garut provinsi Jawa Barat (Jabar) bersumber dari anggaran dana desa tahap 2.

Dalam pengerjaan hotmix tersebut berdasarkan kesaksian warga setempat dikerjakan di malam hari dan pagi harinya selesai, sangat disayangkan alhasil dari pekerjaan hotmix tersebut kurang dari empat belas hari jalan sudah mengelupas dan rusak.

Padahal jelas anggaran yang digunakan sangat besar, kok bisa ya menggunakan atau membeli bahan hotmix kualitasnya yang jelek, dalam pengerjaan hotmix tersebut pihak desa Cintadamai tidak memasang papan informasi sehingga masyarakat setempat juga bertanya tanya?.

Apakah pengerjaannya dilakukan pihak desa atau pihak ketiga yang ditunjuk Desa, soalnya kalau dikerjakan oleh kontraktor ahli mungkin hasil pengerjaannya akan memuaskan.

Ketika konfirmasi ke pihak desa awak media investigasi86.com langsung ke kades mempertanyakan masalah pengerjaan jalan hotmix, bahwa jalan tersebut dikerjakan dimalam hari dengan hasil yang kurang memuaskan baik ketebalan maupun jenis hotmix yang dipakainya.

Kades menjawab “Itu urusan pihak kontraktor yang ditunjuk”. Padahal pada waktu pengerjaan pihak kades juga ikut menyaksikan proses pengerjaan jalan tersebut.

Bahkan kades juga menjawab ketika ada kekurangan dalam pengerjaan tolong konfirmasi terlebih dahulu jangan sampai naik berita. Hal ini patut diduga ada apa dibalik pengerjaan proyek tersebut?

Ketika dicek di lapangan awak media investigasi bahwa jalan hotmix tersebut memang kurang dari dua minggu jalan sudah rusak pinggirnya, pada mengelupas alias mulai retak.

Dari pihak desa ketika dikonfirmasi tidak bisa banyak memberikan keterangan, kades cukup menjawab “ngobrol dulu lah kalau ada apa-apa terkait jalan.

Dengan hasil pembangunan jalan tersebut sangat tidak memuaskan, dinas tersebut harus meninjau ulang proyek tersebut. (Sonny)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!