Dua Wisatawan Asal Jawa Tengah Terseret Ombak Pantai Selatan, Satu Berhasil Di evakuasi dan Satu Lagi Belum Ditemukan

Foto :

Gunung Kidul • Wisatawan Asal Jawa Tengah Terseret Ombak Pantai Selatan. Dua Wisatawan asal Jawa Tengah Bernasib naas saat bermaksud mengabadikan acara berwisata di pantai Drini.

Keduanya wisatawan tersebut terseret ombak pantai saat mencoba berfoto dengan latar belakang ombak pantai Drini (pantai selatan).

Menurut informasi yang di terima awak media investigasi86.com di lapangan, korban bernama Rini Hastuti (40) Warga Jati Kwarasan 01/01, Kwarasan, Grogol, Sukoharjo dan untuk korban satunya lagi yakni Fajar Budi Prakoso (25) Warga Candi 04/011 Cemani, Grogol, Sukoharjo, Minggu (03/07/2022).

Kapolsek Tanjungsari AKP Wawan AC. S.H., Saat di konfirmasi membenarkan dengan adanya kejadian pengunjung wisata yang terseret ombak di pantai Drini, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Menurut keterangannya kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 17:00 WIB.

Wawan juga menjelaskan kedua korban merupakan rombongan dari Sukoharjo, Tempat kejadian wisatawan yang terseret ombak di sisi timur, Team SAR tidak henti-hentinya mengingatkan bahwa para pengunjung untuk menepi karena ada kenaikan gelombang pada hari ini.

Pada saat ada gelombong besar para wisatawan baru asik berfoto dan gelombang besar kemudian menyeret kedua wisatawan tersebut.

Tim SAR berusaha melemparkan pelampung ke arah wisatawan yang terseret ombak tersebut untuk memberikan pertolongan, Namun naas korban tidak bisa meraih pelampung.

Foto : masyarakat sekitar dan tim sar saat mengevakuasi korban.

“Korban atas nama Rini Hastuti berhasil di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia, Sedangkan Fajar sampai saat ini masih dalam pencarian“, paparnya.

Kapolsek juga menghimbau “agar semua wisatawan selalu mentaati apa yang menjadi rambu-rambu larangan dan mendengarkan arahan dari petugas, Semua demi keselamatan bersama”, pungkasnya.(Ananta)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com