More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bantul
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Halmahera Tengah
Iklan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Rokan Hulu
Kabupaten Siak
Karimun
Kesehatan
Kota Dumai
Kota Manado
Narasi dan Opini
Papua
Pekanbaru
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Maluku
Provinsi Nusa Tenggara Timur
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Provisi Maluku Utara
Sejarah
Sleman
Tidore
Video
Yogyakarta
Yogyakarta

Desa Pineleng Dua Melaksanakan Perayaan HUT Ke 37 Tahun Di Lapangan Telkom

Minahasa _ Sulawesi Utara
Desa Pineleng Dua kecamatan Pineleng kabupaten Minahasa provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan perayaan hari ulang tahun (HUT) yang ke 37 tahun pada tanggal 23 September 2024 di lapangan telkom Pineleng Dua.

Lapangan yang sudah dipenuhi macam-macam dekorasi perayaan ini terdapat masyarakat yang bergotong-royong membawa hidangan masing-masing dari rumah untuk mensukseskan acara ini.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh camat Pineleng, Pemerintah Desa beserta perangkat desa, hukum tua beserta ibu ketua pkk, ketua BPD beserta anggota-anggotanya, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh pendidikan, danramil 1309 pineleng, kapolsek Pineleng, hukum tua desa Pineleng Satu beserta ketua penggerak pkk, hukum tua desa Winanangun atas beserta jajaran.

Sebagai desa teladan dibawah kepemimpinan hukum tua/kepala desa Hengky Tangapo berhasil membawa desa Pineleng Dua menjadi teladan se kecamatan Pineleng.

Desa ini dipenuhi dengan masyarakat yang rukun, saling menghargai dan menghormati satu sama lain meski beda agama dan juga menghormati masyarakat lain di luar desa Pineleng Dua.

Dalam sambutannya kepala desa mengatakan sepanjang tahun ini desa Pineleng Dua mendapat pencapaian yang luar biasa karena mendapat juara 1 desa terbaik dari 14 desa di kecamatan Pineleng, sehingga diutus untuk mengikuti lomba di kabupaten Minahasa dan mendapat juara terbaik pkk sehingga diutus juga untuk mengikuti lomba pkk.

Sehingga dalam puncak acara ini hukum tua/kepala desa merasa bangga dengan masyarakat Pineleng Dua karena pencapaian yang didapat bukan dengan kerja keras kami tapi pemberian diri seluruh masyarakat desa yang menurut kepala desa seluruh masyarakat sangat menuruti seluruh kebijakan dan peraturan-peraturan desa.

Harapan kami kedepan kita akan membangun desa ini bersama masyarakat beserta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, tokoh pendidikan, tokoh pemuda supaya desa Pineleng Dua lebih maju dan lebih hebat dari tahun-tahun sebelumnya.

Hukum tua/kepala desa juga menjelaskan sejarah berdirinya desa ini dilihat dari segi geografis berkedudukan di kecamatan Pineleng berdiri pada tahun 1985, sebagai desa persiapan hingga pada tanggal 23 september 1987 diresmikan oleh gubernur CJ Rantung adalah hasil pemekaran desa Pineleng menjadi dua desa yaitu Pineleng Satu dan Pineleng Dua dan pada tahun 2012 dimekarkan menjadi 3 desa yaitu Pineleng Dua, Pineleng Dua indah dan desa lotta.

Dilihat dari segi teritorial desa Pineleng Dua diapit oleh dua kota yaitu kota Manado di bagian utara dan kota Tomohon di bagian selatan.

Dilihat dari segi demografi mata pencaharian masyarakat kurang lebih 60 persen adalah pegawai negeri dan pengusaha, sebagiannya lagi adalah petani buruh dan pedagang kecil.

Kemudian setelah itu masyarakat mengadakan ibadah sebagai inti acara perayaan HUT ke 37 desa Pineleng Dua.

Dalam acara ini camat pineleng membaca sambutan Pj Bupati Minahasa yang dalam sambutannya mengapresiasi pencapaian desa Pineleng Dua bahwa telah menunjukan banyak kemajuan di berbagai bidang baik dari segi pembangunan infrastruktur ekonomi pendidikan maupun kehidupan sosial masyarakat.

Berkat kerja keras seluruh warga desa dan sinergi yang baik dengan pemerintah serta dukungan tokoh-tokoh masyarakat. (Tim Investigasi86)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!