fbpx
INFORMASI
Informasi yang dimuat di media online investigasi86.com dapat berupa fakta, narasi dan opini, serta hasil dari kajian para jurnalis investigasi86.com, Tentunya informasi yang dimuat bisa berisikan fakta dan analisa terkait suatu peristiwa yang ditemukan di lapangan.
Tajam Mengabarkan Fakta
Indeks

BLT BBM Cair, Oknum Aparatur Dusun Ini Meminta Uang Rokok Kepada Penerima Bantuan?

Oknum Aparatur Pekon Mutar Alam yang di duga Potong BLT BBM

Lampung barat, Lampung • Oknum Aparatur Pekon Mutar Alam di duga Potong BLT BBM. Di tengah kenaikan harga BBM pemerintah pusat kembali meluncurkan bantuan yaitu Bantuan Langsung tunai BBM (BLT BBM) sebesar Rp.500.000 per Keluarga penerima manfaat (KPM).

Tentu saja bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi warga yang menerima, di tengah keadaan ekonomi masyarakat yang belum bangkit, termasuk sejumlah warga di Pekon Mutar alam.

Tapi sangat di sayangkan, ada saja oknum nakal, dalam hal ini salah satu Aparatur Pekon mutar alam mengambil kesempatan dengan ada nya bantuan ini.

Diduga kepala dusun pemangku mutar alam 1, meminta/memotong uang bantuan tersebut sebesar Rp.100.000 (seratus ribu rupiah).

Menurut informasi yang di dapat dari salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak mau di sebutkan namanya, sebut saja mawar.

Mawar menyebutkan bahwa pak kadusnya meminta uang senilai Rp. 100.000 untuk membeli rokok.

Oknum Aparatur Pekon Mutar Alam yang di duga Potong BLT BBM

Bahwa benar kami adalah penerima bantuan BLT BBM yang kami cairkan ke kantor POS Pajar bulan, dan benar setelah kami ambil uang bantuan itu, pak kadus meminta uang Rp.100.000 dengan alasan untuk uang rokok/bensin, terus terang saya sebenarnya keberatan kalo Rp.100.000, karna kalo memang kami kasih ya se ikhlas nya tidak di tetapkan Rp.100.000, tapi namanya kami masyarakat yang awam kami hanya bisa manut saja, dan kami tidak berani kalo mau melaporkan kejadian” ini pungkasnya, senin 03/10/2022.

Saat di konfirmasi di balai pekon Mutar Alam di hadapan peratin Mutar Alam, Kepala dusun Pemangku mutar alam 1 mengakui perbuatan nya tersebut, beliau meminta agar persoalan ini jangan di lanjutkan, dan meminta kesempatan untuk mengembalikan uang yang sudah ia pinta ke pada KPM.

Dengan adanya kejadian dugaan pemotongan yang di lakukan oleh oknum aparatur pekon mutar alam ini, harapan sejumlah warga agar kejadian ini jangan terulang lagi.

Masyarakat dusun mutar alam 1 sangat berharap kejadian ini agar segera ditindak oleh Aparat Penegak hukum, sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Repuplik Indonesia.(asep zakaria)