More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bantul
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Halmahera Tengah
Iklan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Rokan Hulu
Kabupaten Siak
Karimun
Kesehatan
Kota Dumai
Kota Manado
Narasi dan Opini
Papua
Pekanbaru
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Maluku
Provinsi Nusa Tenggara Timur
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Provisi Maluku Utara
Sejarah
Sleman
Tidore
Video
Yogyakarta
Yogyakarta

Ketua GRIB Jaya Statement Diberita Itu Bukan Dari Saya

Tanggamus _ Lampung
Menyikapi pemberitaan tentang DPC GRIB JAYA kabupaten Tanggamus provinsi Lampung memberikan dukungan terhadap pelaporan pekon Gunung Tiga oleh organisasi GWI ketuanya Nusirwan melalui perwakilannya membantah akan hal tersebut.

Adanya pemberitaan media online dengan judul ” Ketua DPC GRIB JAYA Tanggamus NUSIRWAN Mendukung Sepenuhnya Laporan Dari Organisasi GWI Terkait Pelaporan Pekon Gunung Tiga Kecamatan Ulubelu” mengundang reaksi ketua sah DPC GRIB JAYA Tanggamus, melalui perwakilan yang tidak berkenan disebutkan namanya demi menjaga solidaritas antar lembaga yang ada di Kabupaten Tanggamus. Namun “ia” pastikan pernyataan ini dapat di pertanggung jawabkan oleh ketua GRIB JAYA DPC Tanggamus pada Kamis 08 Agustus 2024.

“Kita harus profesional dalam ber lembaga, Konsolidasi bukan berarti mendukung permasalahan yang dapat memecah belah antara organisasi.” Kata ketua melalui perwakilan nya

Lebih lanjut keterangannya kedatangan kawan-kawan dari organisasi GWI ke sekretariat mereka itu tidak sama sekali di undang oleh GRIB JAYA DPC Tanggamus. Mengingat demi untuk menghormati sesama lembaga lah hingga terjadinya pertemuan tersebut.

“Ini Klarifikasi GRIB JAYA DPC Tanggamus tadi ketua (red-Nusirwan) telepon saya, tolong sampaikan ke pada Budi ketua AJOI dan Jon Ketua TAJI terkait kunjungan GWI tadi itu mereka tidak pernah di undang. Memang kesannya agak memaksa, ya GRIB Jaya demi menghormati saja. Terkait itu media yang tergabung di GRIB jaya pun di larang naik berita termasuk saya juga tadi.” Katanya

Kalau kedatangan saja tidak diundang lalu dan berita dukungan tersebut dibantah oleh ketua GRIB JAYA DPC Tanggamus bagaimana bisa? ada berita yang menyampaikan GRIB JAYA DPC Tanggamus memberikan dukungan penuh. Bukan kah hal ini menimbulkan reaksi opini di tengah masyarakat, maka akan ada pihak yang dirugikan.

Dan lebih ironinya lagi pernyataan secara langsung di isi berita yang telah beredar tidak ditemukan kalimat “langsung” dari ketua maupun perwakilan DPC GRIB JAYA Tanggamus yang telah memberikan dukungannya seperti pada judul berita yang ada.

Yang ada adalah pernyataan dari Junaidi tertulis sebagai ketua DPD GWI Lampung, yang mana memberikan pernyataan atas dua ketua organisasi profesi di Tanggamus. Artinya berita tersebut semakin membludak yang bisa terindikasi mengadu domba lembaga yang ada di kabupaten Tanggamus.

Sementara menyikapi persoalan itu Budi Hartono selaku ketua DPC AJOI kabupaten Tanggamus kepada para awak media mengatakan jika dirinya memaklumi keterangan atau stetmen yang mengatas namakan ketua Ormas DPC GRIB JAYA kabupaten Tanggamus.

Dari awal berita itu muncul saya sudah tidak yakin jika bang Nusirwan selaku ketua akan memberikan stetmen yang berupa dukungan terhadap oknum wartawan Dari GWI. Sebab GRIB adalah Ormas yang punya nama besar dan bang Nusirwan selaku ketua orang nya punya jam terbang yang tinggi bisa membedakan mana yang benar dan salah, mana yang prinsip mana yang hanya sekedar keegoan yang menguntungkan oknum semata. Yang notabene tentunya hak itu akan sangat merugikan bagi nama baik organisasinya.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan ucapan terimakasih kepada ketua GRIB atas klarifikasinya yang disampaikan oleh perwakilannya dan saya hormati itu, semoga kita sesama lembaga akan selalu bersinergi di dalam kita mendukung program pembangunan di kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini,” Ujar Budi singkat (Mardiansah)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!