More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bantul
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Halmahera Tengah
Iklan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Rokan Hulu
Kabupaten Siak
Karimun
Kesehatan
Kota Dumai
Kota Manado
Narasi dan Opini
Papua
Pekanbaru
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Maluku
Provinsi Nusa Tenggara Timur
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Provisi Maluku Utara
Sejarah
Sleman
Tidore
Video
Yogyakarta
Yogyakarta

BPBD Dan Personel Gabungan Berupaya Memadamkan Karhutla Di Rohil

Rokan Hilir _ Riau
Tim Satgas gabungan darat dan udara menggunakan water bombing masih melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi di kabupaten Siak, Rokan Hilir dan juga Indragiri Hulu Riau.

“Beberapa daerah yang ditemukan titik api di Riau dari beberapa lokasi yang terjadi karhutla, saat ini sudah ada yang dalam tahap pendinginan dan juga ada yang masih terbakar.” Kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal di Pekanbaru.

Edy mengatakan api yang berhasil dikendalikan dan kini dalam tahap pendinginan adalah di daerah Dayun, karhutla terjadi di daerah Rantau Bais Kabupaten Rokan Hilir dan juga Panipahan dan dilaporkan padam namun masih terdapat asap tipis.

Sedangkan karhutla di Panipahan kabupaten Rokan Hilir baru saja terjadi dan saat ini masih dalam proses pemadaman, untuk di daerah Rantau Bais juga di kabupaten Rokan Hilir tim sudah turun dan api sudah bisa dipadamkan.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rokan Hilir Bapak Ali dharma bersama sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bapak Edo Rendra turun langsung ketempat terjadinya titik api di wilayah kabupaten Rokan Hilir Rabu (24/07/2024) dalam memantau perkembangan terjadinya karhutla dengan menurunkan ratusan personel yang sigap dan profesional, satgas yang dibentuk oleh bapak bupati kabupaten rokan hilir AFRIZAL sintong pada masa priode beliau menjabat.

Berdasarkan pengamatan tim di lapangan lokasi yang terjadi karhutla ada yang berupa kebun sawit masyarakat dan ada juga yang merupakan semak belukar.

Berdasarkan informasi dari Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Stasiun Pekanbaru M. Ibnu Amiruddin kondisi cuaca di Riau pada Selasa (23/7/2024) malam masih cerah hingga berawan dan akan berlanjut hingga Rabu (24/07/2024) dini hari.

“Kecepatan angin bertiup dari tenggara hingga barat daya, 10 hingga 36/km angin diperkirakan bertiup dari tenggara hingga barat daya, 10 hingga 36 km/jam.” Katanya

“Pada Rabu (24/7/2024) dini hari cuaca kembali berubah menjadi udara kabur dan berawan, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di sebagain wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Bengkalis.” Tambahnya

Untuk kondisi laut tinggi gelombang di wilayah perairan provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter kategori rendah, BMKG mengingatkan ada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1,5 meter di wilayah perairan Timur Bintan dan Timur Lingga. (Dippo)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!